Sukses

Pemimpin Jakarta Harus Kedepankan Pembangunan Manusia

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tak lama lagi. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwicaksana menjelaskan bahwa pemimpin di Ibu Kota Jakarta harus mengedepankan pembangunan manusia

Liputan6.com, Jakarta: Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tak lama lagi. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwicaksana menjelaskan bahwa  pemimpin di Ibu Kota Jakarta harus mengedepankan pembangunan manusia demi mewujudkan pembangunan Jakarta yang lebih baik.

"Akhir tahun 2011 itu APBD akan mendapatkan seribu triliun dan ini akan memacu perekonomian nasional, dan itu juga harus didukung dengan pembangunan sosial. Jadi dengan membangun Jakarta, harus membangun manusianya," kata pria yang sering disapa Bang Sani ini dalam acara seminar bertemakan Jakarta di Universitas Trisakti, Jakarta, Kamis (10/11).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menjelaskan bahwa Jakarta itu polos, hampir tidak memiliki Sumber Daya Alamn, sama seperti Singapura. Namun, satu-satunya yang dimiliki kota Jakarta adalah posisi dan letaknya yang strategis.

"Oleh karena itu investasi banyak masuk. Dan dengan itu pendidikan dasar di Jakarta semua gratis. Dan dalam jangka waktu dekat lagi untuk pendidikan SMA bisa gratis. Jadi harus meningkatkan kualitas sumber daya manusianya," tuturnya.

Sani juga menjelaskan bahwa mengapa pembangunan manusia di Jakarta itu harus ditingkatkan. Pasalnya, ada satu segmen yang menjadi perhatian serius di Jakarta ini karena ada segmen masyarakat miskin yg penghasilannya Rp 350 ribu / bulan. Dan itu tidak sedikit. Kurang lebih 300 ribuan orang di Jakarta. Dan angka kemiskinan tersebut akan meningkat 2 kali lipat.

"Maka kedepan kehidupan di Jakarta harus lebih manusiawi dan berkeadilan," pungkasnya. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini