Sukses

Alokasi Dana Pendidikan di Batam Dipertanyakan

Unjuk rasa puluhan orang dari Forum Lintas Pemuda Antikorupsi Kota Batam di Kantor Dinas Pendidikan Kota Batam, Kepulauan Riau, berlangsung ricuh.

Liputan6.com, Batam: Unjuk rasa puluhan orang dari Forum Lintas Pemuda Antikorupsi Kota Batam di Kantor Dinas Pendidikan Kota Batam, Kepulauan Riau, berlangsung ricuh, Rabu (9/11). Kericuhan terjadi ketika para pengunjuk rasa diusir sekelompok pemuda di depan kantor Diknas.

Beruntung kericuhan dapat dicegah setelah petugas dari Polsek Sekupang disiagakan ke lokasi. Massa berunjuk rasa mendesak Kepala Diknas Kota Batam Muslim Bidin segera memberikan laporan kepada masyarakat terkait penggunaan dana alokasi khusus pendidikan pada 2008 dan semester satu pada 2011.

Mereka juga meminta transparansi penggunaan dana bantuan opersional sekolah (BOS). Massa menilai laporan penggunaan dana tersebut tidak transparan. Mereka juga menduga ada dana Rp 13 miliar yang tidak sesuai peruntukan.(APY/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini