Sukses

Idul Adha di Wilayah Bencana

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ahad (6/11), melakukan shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta. Juga para korban Gunung Merapi dan lumpur Lapindo

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pejabat negara, dan perwakilan negara sahabat, Ahad (6/11), melakukan shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Seluruh titik masuk masjid dijaga ketat. Suasana hening dan penuh khidmat pun sangat terasa saat imam memimpin shalat dan khatib menyampaikan khutbah.

Suasana berbeda dialami para korban lahar dingin Gunung Merapi di Magelang, Jawa Tengah. Isak tangis pengungsi mewarnai shalat Idul Adha yang digelar di hunian sementara Mancasan, Desa Gulon, Kecamatan Salam, Magelang, Jawa Tengah. Minimnya perhatian pemerintah untuk mempercepat relokasi menjadi pertanyaan ratusan para pengungsi ini.

Dari pusat semburan lumpur Lapindo, ratusan korban mendatangi lokasi shalat Idul Adha yang dipusatkan di tanggul Desa Ketapang Tanggulangin. Karena ganti rugi molor hingga berbulan-bulan, peringatan Idul Adha kali ini tanpa penyembilan hewan kurban. (YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.