Sukses

Sadar Pendidikan ala Kabupaten Minahasa

Pemda Kabupaten Minahasa mengalokasikan dana beasiswa Rp 2 miliar untuk beasiswa jenjang S1, S2, dan S3 bagi putra-putri daerah yang studi di dalam dan luar negeri. Bupati ingin Minahasa memiliki sumber daya manusia yang terdidik.

Liputan6.com, Minahasa: Pemda Kabupaten Minahasa mengalokasikan dana beasiswa Rp 2 miliar untuk beasiswa jenjang S1, S2, dan S3 bagi putra-putri daerah yang studi di dalam dan luar negeri. Bupati Minahasa Stevanus Vreeke Runtu mengatakan setiap tahun Pemda mengirim lima putera puteri terbaik daerah untuk melanjutkan studi tingkat doktoral ke luar negeri. Bupati ingin Minahasa memiliki sumber daya manusia yang terdidik.

"Alokasi dana tersebut baik untuk beasiswa dalam negeri untuk program S1 hingga S2 dan program doktor ke beberapa negara atau luar negeri," kata Stevanus Vreeke di sela-sela acara ulang tahun ke-583 Minahasa di Tondano, Sabtu (5/11).

Bupati Stevanus Vreeke Runtu sangat getol dan peduli dengan pendidikan. Tahun ini, kata Stevanus, sedang diselesaikan pembangunan kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri regional. Tak hanya itu, Stevanus mempunyai program 2012 mendatang semua sekolah di Minahasa akan memiliki gedung sekolah representatif.

Kini di Kabupaten Minahasa terdapat 63.508 siswa dan 4.155 guru PNS yang mengajar di 660 sekolah, mulai dari SD hingga SMA dan SMK. (ANT/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini