Sukses

Sekolah Rusak, Murid Belajar di Rumah Warga

Murid-murid SND I Batang-Batang, Sumenep, Jatim, terpaksa belajar di rumah warga dan musala karena gedung sekolahnya hancur diterjang puting beliung. Di Polewali Mandar, Sulbar, warga dan tentara bahu-membahu memperbaiki rumah yang porak-poranda akibat dilanda puting beliung.

Liputan6.com, Sumenep: Murid-murid Sekolah Dasar Negeri Totosan I Batang-Batang, Sumenep, Jawa Timur, terpaksa belajar di lantai rumah warga yang berdekatan dengan sekolah. Tentu saja dengan kondisi seadanya. Sebagian murid lainnya belajar di musala.

Kusnadi, guru SDN Totosan I, Senin (31/10), mengatakan, situasi belajar memprihatinkan ini terjadi karena gedung sekolah yang hancur akibat diterjang puting beliung dua tahun lalu tak juga diperbaiki. Namun, tak lama lagi gedung sekolah akan dibangun kembali. Dinas Pendidikan Sumenep berencana memulai proyek itu beberapa pekan mendatang.

Sementara di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, puting beliung yang melanda Jumat lalu masih menyisakan jejak-jejak kerusakan. Rumah-rumah nelayan di pesisir Pantai Mangaramba, Kelurahan Takatidung, masih porak-poranda. Ini membuat para istri nelayan yang tengah ditinggal melaut oleh suaminya bersedih karena tak ada yang memperbaiki rumahnya.

Namun, kemarin siang, mereka bisa berlega hati. Pasalnya, puluhan tentara dari Kodim 1402 Taro Ada Taro Gau atau Tatag, Polewali Mandar, turun tangan untuk membantu memperbaiki rumah mereka. Karena tak ada bantuan bahan bangunan dari pemerintah daerah, perbaikan rumah hanya memanfaatkan dinding atau atap yang masih bisa digunakan.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini