Sukses

Farida Kabur Setelah Disiksa dan Dilecehkan

Berita tentang wanita TKI di luar negeri yang kabur dari rumah majikan seolah sudah menjadi cerita rutin. Kali ini peristiwa dialami Farida Nur Fanti yang bekerja di Singapura. Farida kabur karena disiksa dan dilecehkan sang majikan.

Liputan6.com, Banyuwangi: Berita tentang wanita TKI di luar negeri yang kabur dari rumah majikan seolah sudah menjadi cerita rutin. Kali ini peristiwa dialami Farida Nur Fanti yang bekerja di Singapura.

Wanita asal Kelurahan Singotrunan, Banyuwangi, Jawa Timur itu mendadak menjadi berita. Ibu dua anak yang baru pulang dari Singapura tersebut dikunjungi oleh banyak sanak keluarga dan para tetangga. Menurut Farida, dirinya kabur dari rumah majikan karena tak kuat menerima siksaan fisik dan pelecehan seksual dari sang majikan.

Farida baru dua bulan bekerja. Terkait dengan perlakuan majikannya itu, Farida mengadukannya ke pihak agen TKI yang ada di Singapura. Tapi tanggapannya justru negatif, Farida pun diminta untuk mengganti biaya transpor Rp 17 juta.

Akhirnya Farida berhasil kembali ke rumah setelah dibantu biaya dari keluarganya yang telah menjual berbagai barang berharga untuk bisa menebus Farida seperti yang diminta agen TKI. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini