Sukses

Atap Kelas Ambrol, Siswa Belajar di Halaman

Ratusan siswa SDN III di Desa Beji, Banyumas, Jateng, sudah dua hari ini terpaksa bejalar di bawah terik matahari di sebuah lapangan olahraga. Hal ini terjadi karena atap sekolah mereka roboh akibat hujan deras disertai angin kencang.

Liputan6.com, Banyumas: Ratusan siswa dari tiga kelas di Sekolah Dasar Negeri III, Desa Beji, Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas, Jawa Tengah, terpaksa belajar di sebuah lapangan olahraga. Mereka belajar di bawah terik matahari yang menyengat.

Menurut Suyono, Kepala Sekolah SDN III, Selasa (25/10), kondisi memprihatinkan ini sudah dijalani para siswa serta guru sejak atap sekolah mereka rusak dua hari lalu. Atas ruang kelas runtuh dan porak pornada akibat guyuran hujan deras disertai angin kencang.

Tak hanya atap kelas, buku-buku pelajaran juga rusak karena basah dan robek di sana-sini akibat guyuran hujan. Hanya bangku-bangku yang masih tersisa.

Belajar di ruang terbuka tentu tidak nyaman. Selain panas matahari, para siswa dan guru juga terkena hujan gerimis saat pelajaran berlangsung. Pihak sekolah sudah mengajukan proposal perbaikan gedung sekolah, namun belum ada tanggapan dari Pemerintah Kabupaten Banyumas.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini