Sukses

Kejadian Lagi, Bocah Tewas Terlindas Truk

Seorang bocah kembali tertabrak dan terlindas truk di Cina. Insiden memilukan itu menimpa bocah lima tahun bernama Xiong Maoke, di Desa Yunfeng, Luzhou, di barat Cina. Anak kecil itu tertabrak ketika menyeberang jalan menuju ke sekolahnya.

Liputan6.com, Luzhou: Setelah terjadi peristiwa dramatis memilukan di Cina tentang bocah bernama Yue Yue yang tertabrak dan terlindas dua mobil beberapa waktu lalu, kini insiden serupa kembali terjadi di negeri itu. Seorang bocah malang berusia 5 tahun dilaporkan tewas di tempat setelah ditabrak truk berukuran besar.

Dailymail.co.uk, Selasa (25/10) menulis insiden memilukan itu terjadi di Desa Yunfeng, Luzhou, kawasan barat Cina, ketika seorang supir bernama Ao Yong menabrak bocah bernama Xiong Maoke saat menyeberang menuju ke sekolahnya. Gilanya lagi, sang supir ternyata sengaja menewaskan bocah itu dengan alasan agar tidak menghabiskan banyak uang untuk biaya pengobatannya.

Saksi Zhan Shifen mengatakan, "Saat truk itu menabrak, aku melihat truk itu mundur sedikit dan maju lagi untuk melindas Xiong yang berada tepat di bawah ban truk tersebut. Kemudian, truk itu mengulangi lagi."

Tragedi ini datang sepekan setelah tewasnya Yue Yue yang terlindas oleh dua mobil di jalan sebuah pasar. Bocah malang itu juga dibiarkan begitu saja oleh 18 orang yang berlalu lalang di sekitarnya. Ia dinyatakan meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit beberapa hari kemudian (baca: Bocah Balita Terlindas Mobil, Orang Tak Peduli).

Menurut polisi, supir yang berusia 35 tahun itu bertengkar dengan keluarga bocah itu selama tujuh jam untuk membicarakan ganti rugi. Ia juga membantah dengan sengaja membunuh Maoke. Kekhawatiran mengenai biaya pengobatan rupanya motif di balik insiden yang menimpa Maoke. Beijing News mewartakan, polisi siap menyelidiki kasus Maoke dan akan menyeret dua pelaku itu ke meja hijau. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.