Sukses

Rumah Porak-poranda Dihantam Angin Berpusar

Ratusan rumah rusak berat dan papan reklame serta pepohonan roboh akibat dihantam angin puting beliung di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Warga berharap pemerintah daerah memberikan bantuan untuk perbaikan rumah.

Liputan6.com, Polewali: Ratusan rumah rusak berat dan papan reklame serta pepohonan rubuh akibat dihantam angin puting beliung di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Sabtu (22/12).

Rumah yang terangkat menjadi bukti kuatnya angin yang menerpa di tiga desa di Polewali Mandar. Seorang warga Husain menuturkan kuatnya suara gemuruh angin membuat ia dan keluarganya yang tidur seketika terbangun. Mereka pun berhamburan keluar rumah guna menyelamatkan diri. Seluruh warga juga berhamburan keluar.

Angin kencang disertai hujan deras juga terjadi di Kediri, Jawa Timur. Kerasnya tiupan angin mengakibatkan sejumlah rumah, pohon dan papan reklame roboh. Tak ada korban jiwa peristiwa tersebut, namun warga berharap pemerintah daerah memberikan bantuan untuk perbaikan rumah.(ADI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.