Sukses

Atraksi Kuda Menari ala Sayyang Pattudu

Indonesia yang kaya akan suku dan tradisi budaya tak pernah kehabisan daya tarik bagi kaum wisatawan. Di Polewali Mandar, Sulawesi Barat ada kuda menari atau dalam bahasa setempat disebut sayyang pattudu.

Liputan6.com, Polewali: Indonesia yang kaya akan suku dan tradisi budaya tak pernah kehabisan daya tarik bagi kaum wisatawan. Di Polewali Mandar, Sulawesi Barat ada kuda menari atau dalam bahasa setempat disebut sayyang pattudu.

Sayyang pattudu adalah semacam atraksi yang dilakukan seekor kuda sambil ditunggangi. Aksi yang unik ini amat menarik bagi para wisatawan dalam negeri dan mancanegara. Peter dan Jacob adalah turis asal Australia yang berkunjung ke Polewali. Mereka merasa penasaran dan terus mencoba menunggangi kuda terlatih yang akan menari.

Menurut Agus seorang pemandu wisata, atraksi sayyang pattudu kini sedang dikembangkan untuk menjadi ikon wisata alam di Sulawesi Barat. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.