Sukses

Tips Jemaah Haji Ketika di Mesjid Nabawi

Meski bukan bagian dari rukun haji namun beberkunjung ke Masjid Nabawi Madinah adah favorit bagi setiap jemaah haji. Sholat berjamaah sebanyak 40 waktu adalah hal yang disarankan bagi setiap jemaah haji, tak hanya itu jemaah haji juga disarankan untuk berziarah di makam Rasulullah SAW.

Liputan6.com, Jakarta: Meski bukan bagian dari rukun haji namun beberkunjung ke Masjid Nabawi Madinah adah favorit bagi setiap jemaah haji. Sholat berjamaah sebanyak 40 waktu adalah hal yang disarankan bagi setiap jemaah haji, tak hanya itu jemaah haji juga disarankan untuk berziarah di makam Rasulullah SAW.

Selain Rasulullah Muhammad SAW, di sini dimakamkan pula sahabat-sahabat nabi seperti Abu Bakar Ashidiq dan Umar bin Khattab. Masjid ini sebagai salah satu tempat mustajab untuk berdoa. Berikut Tip jika jemaah haji berada di kota Madinah:

1. Berdoa di Masjid Nabawi lebih baik dari pada seribu kali berdoa di tempat     lain, kecuali Masjidil Haram    
   di Mekkah.

2. Sebelum masuk masjid, salat dulu dua rakaat untuk menghormati masjid.

3. Doakanlah Rasulullah dan para sahabatnya selagi di masjid ini.

4. Selain Masjid Nabawi, kunjungi pula Masjid Kubah.

5. Pergilah ke tempat para sahabat nabi dimakamkan, dan berdoalah di sana

6. Kunjungi pula situs-situs bersejarah di awal Islam, seperti bukit Uhud. (Ant/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.