Sukses

Dua Pasien Flu Burung Masih Kritis

Dua pasien positif flu burung dari Bangli yang dirawat di Rumah Sakit Umum Sanglah Denpasar, Bali, masih dalam keadaan kritis. Kedua pasien dirawat di ruang isolasi khusus.

Liputan6.com, Denpasar: Dua pasien positif flu burung dari Bangli yang dirawat di Rumah Sakit Umum Sanglah Denpasar, Bali, Ahad (9/10), masih dalam keadaan kritis. Kedua pasien dirawat di ruang isolasi khusus.

Dalam pantauan Liputan 6 SCTV di ruang isolasi khusus flu burung, RSU Sanglah, suhu badan kakak-beradik asal Banjar Antugan, Desa Jehem, itu masih tinggi dan tak kunjung turun. Sementara itu hasil test laboratorium dari pengambilan sampel darah dan air lendir keduanya dinyatakan positif terjangkit virus H5N1 atau flu burung.

Sebelumnya, kondisi kedua pasien cukup parah saat dirujuk dari Puskesmas desa ke RSU Sanglah, akibat paru-paru mereka terinfeksi. Keduanya diketahui pernah kontak dengan unggas yang mati mendadak sebelum sakit [baca: RSUP Sanglah Tangani Pasien Positif Flu Burung].(ADI/YUS)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini