Sukses

Soal Pencurian Pulsa, DPR Panggil Menkominfo

Maraknya kasus pencurian pulsa belakangan ini meresahkan masyarakat. Karena itu, DPR berencana memanggil Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tiffatul Sembiring untuk mempertanggungjawabkan hal itu.

Liputan6.com, Jakarta: Maraknya kasus pencurian pulsa belakangan ini meresahkan masyarakat. Karena itu, DPR berencana memanggil Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tiffatul Sembiring untuk mempertanggungjawabkan hal itu.

"Saya sudah menandatangani untuk memanggil menteri yang terkait di Komisi I soal pencurian pulsa. Kita minta pemerintah mengambil langkah cepat mengatasi hal itu," kata Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, ketika dihubungi di Jakarta, Sabtu (8/10).

Priyo mendesak Menkominfo segera memberi sanksi kepada para operator yang sengaja membiarkan tindak penipuan itu. Menurutnyya, penipuan itu sudah meresahkan dan merugikan masyarakat. Karena itu, tindakan yang dilakukan pemerintah adalah melindungi masyarakat yang selama ini tidak terlindungi, tegasnya. "Kita minta Menkominfo berkoordinasi dengan kepolisian. Ini adalah tindakan kriminal, ini termasuk pencurian. Ini sebuah desain lama," katanya. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.