Sukses

Bus Rombongan Turis Asing Terguling, Empat Tewas

Bus wisata yang mengangkut 14 turis asing terguling di tanjakan Emen Kampung Cicenang, Desa/Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jabar. Diduga rem bus blong saat melalui turunan tajam dan menikung.

Liputan6.com, Subang: Sebuah bus wisata yang mengangkut 14 turis asing mengalami kecelakaan lalu lintas di tanjakan Emen Kampung Cicenang, Desa/Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (7/10). Akibat kecelakaan tersebut, empat orang meninggal, sembilan orang luka berat.

Korban tewas langsung dilarikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Sedangkan korban yang menderita luka sampai sekarang masih dirawat di Puskesmas Cagak.

Korban yang dirawat di Puskesmas Cagak ada delapan orang, di antaranya Samanti Sasi Smith, Mr Ou FS, Mr Nebis, Brian, Mrs Inge Floher Ten Ven, Rob Ten Ven. Berdasarkan informasi, turis asing tersebut berasal dari Belanda, Belgia dan India.

Salah seorang turis bernama Rob Ten Ven mengaku dirinya tidak sadarkan diri sesaat setelah kejadian. Sedangkan istrinya Inge Floher Ten Ven meninggal di lokasi kejadian.

Diduga bus wisata berukuran tiga perempat tujuan Ciater itu, mengalami rem blong saat melalui turunan tajam dan menikung. Bus, kata Kasatlantas Polres Subang AKP Agun Guntor, langsung menabrak dinding perbukitan teh dan terguling berulang kali. Kecelakaan itu menyebabkan arus lalu lintas yang melewati tanjakan Emen sempat mengalami kemacetan panjang hingga dua kilometer.(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini