Sukses

Ratusan Kios di Cilegon Dilalap Api

Ratusan kios di empat blok Pasar Induk Kranggot, Kota Cilegon, Banten, ludes dilalap api. Musibah kebakaran juga terjadi di Kampung Sungapan, Desa Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Liputan6.com, Cilegon: Ratusan kios di empat blok Pasar Induk Kranggot, Kota Cilegon, Banten, ludes dilalap api, Jumat (30/9) malam. Hingga dini hari tadi, api belum bisa dipadamkan dan menjalar ke seluruh area pasar.

Kobaran api kali pertama muncul sekitar pukul 20.00 WIB dan dalam waktu sekejap membesar. Kencangnya tiupan angina dan jarakantar bangunan yang dekat membuat api cepat menjalar ke kios-kios lain.

Sejumlah pedagang nekat menerobos api dan masuk ke dalam kiosnya. Mereka berupaya menyelamatkan barang dagangannya. Lima unit mobil pemadam kebakaran kesulitan mengatasi si jago merah. Sejauh ini, belum diketahui penyebab kebakaran.

Musibah kebakaran juga terjadi di Kampung Sungapan, Desa Kosambi, Kabupaten Tangerang, Jumat malam. Sedikitnya 21 rumah kontrakan terbakar. Diduga, kebakaran terjadi akibat konsleting listrik di salah satu rumah petak.

Para penghuni rumah kontrakan panik dan berusaha menyelamatkan barang berharga. Sebagian besar dari mereka kehilangan seluruh harta bendanya. Sulitnya akses menuju lokasi membuat petugas menggunakan pompa air portable, untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.(SHA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini