Sukses

Ribuan Buruh Blokade Jalan Raya Solo-Semarang

Ribuan buruh memblokade Jalan Raya Solo-Semarang yang berada tepat di depan kantor bupati Semarang, Jateng. Aksi ini adalah dari upaya para buruh menuntut kenaikan upah.

Liputan6.com, Semarang: Ribuan buruh memblokade Jalan Raya Solo-Semarang yang berada tepat di depan kantor bupati Semarang, Jawa Tengah, Rabu (28/9). Aksi ini dilakukan setelah tuntutan para buruh, yakni minta kenaikan upah, tak ditanggapi Bupati Munjirin. Aparat Kepolisian Resor Semarang tidak berdaya mencegah aksi ini karena banyaknya jumlah buruh.

Para buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Kabupaten Semarang ini menuntut kenaikan upah sesuai dengan kebutuhan hidup layak atau KHL Kabupaten Semarang 2011. Para buruh menuntut kenaikan upah menjadi Rp 964 ribu dari Rp 880 ribu pada tahun depan.

Aksi ini berakhir setelah Kapolres Semarang AKBP Hariyanto bernegoisasi meminta buruh masuk ke halaman kantor bupati.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.