Sukses

Petugas Masih Evakuasi Penumpang KM Kirana IX

Pertugas kepolisian dan pelabuhan Tanjung Perak terus melakukan evakuasi terhadap penumpang KM Kirana IX di Dermaga Gapura Surya Pelabuhan Tanjung Perak yang terbakar (28/9) pagi tadi. kebakaran mengakibatkan 8 orang meninggal dunia dan belasan orang mengalami luka-luka.

Liputan6.com, Tanjung Perak: Pertugas kepolisian dan pelabuhan Tanjung Perak terus melakukan evakuasi terhadap penumpang KM Kirana IX di Dermaga Gapura Surya Pelabuhan Tanjung Perak yang terbakar (28/9) pagi tadi. kebakaran mengakibatkan 8 orang meninggal dunia dan belasan orang mengalami luka-luka.

"Penyebab kebakaran masih kamis selidiki, diduga ada truk pengangkut barang yang terbakar di dalam kapal. laporan yang kami terima ada delapan orang meninggal dunia dan sembilan orang mengalami sesak napas" kata Wakapolda Jatim Brigjen Pol Eddi Sumantri kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (28/9).

Menurut Wakapolda, korban yang meninggal disebabkan oleh luka bakar. Wakapolda Jatim Brigjen Polisi Eddi Sumantri datang ke lokasi kejadian bersama Kapolres pelabuhan Tanjung Perak AKBP. Jayadi, Sik.

Seperti diberitakan sebelumnya, kapal penumpang KM Kirana IX, terbakar di sekitar Dermaga Gapura Surya, Pelabuhan Tanjungperak, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (28/9) sekitar pukul 05.45 WIB. Saksi mata menuturkan, api berasal dari sebuah truk yang terparkir di kapal. Delapan penumpang meninggal dunia (baca: Kapal Terbakar, Delapan Penumpang Tewas). (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.