Sukses

Kapal Terbakar, Delapan Penumpang Tewas

Sebuah kapal penumpang terbakar di sekitar perairan Tanjungperak, Surabaya, Jatim. Delapan penumpang tewas, sepuluh tak sadarkan diri.

Liputan6.com, Surabaya: Kecelakaan kapal laut kembali. Sebuah kapal penumpang terbakar di sekitar Dermaga Gapura Surya, Pelabuhan Tanjungperak, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (28/9) sekitar pukul 05.45 WIB. Delapan penumpang tewas, sedangkan sepuluh lainnya tak sadarkan diri.

Saksi mata menuturkan, api berasal dari sebuah truk yang terparkir di kapal. Melihat asap keluar dari badan kapal, para penumpang pun panik dan mencoba menyelamatkan diri. Dari delapan korban, sebagian di antaranya tewas akibat terinjak-injak.

Hingga saat ini, pihak kepolisian belum bisa diminta keterangan. KM Kirana IX adalah kapal yang hendak bertolak menuju Batulicin, Kalimantan Selatan.

Sebelumnya ratusan penumpang kapal telantar di Pelabuhan Tanjungperak, Surabaya, Jatim. Mereka telantar karena KM Marina Nusantara terbakar di Perairan Sungai Barito, Banjarmasin [baca: KM Marina Nusantara Terbakar, Ratusan Penumpang Telantar].(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.