Sukses

Sembilan Korban Kapal Tenggelam Dimakamkan

Sembilan dari sebelas korban tenggelamnya kapal Sri Murah Rejeki di perairan Nusa Lembongan, Klungkung, Bali dimakamkan secara bersamaan di kuburan desa, Kamis (22/9).

Liputan6.com, Denpasar: Sembilan dari sebelas korban tenggelamnya kapal Sri Murah Rejeki di perairan Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali dimakamkan secara bersamaan di kuburan desa, Kamis (22/9). Sementara dua jenazah korban lain akan dibakar dalam upacara Ngaben, beberapa hari mendatang.

Duka atas musibah ini dirasakan Nyoman Setiawan. Tangisnya pecah saat kerabat dan tetangga menjenguknya di rumahnya di Desa Sebunibus, Klungkung. Nyoman adalah seorang penumpang kapal Sri Murah Rejeki yang tenggelam pada Selasa malam silam. Meski terluka di beberapa bagian tubuh, dia beruntung lolos dari maut

Nyoman menuturkan, kapal Sri Murah Rejeki tenggelam karena dihantam ombak tinggi yang sama sekali tidak terduga. Ia menyesalkan nahkoda dan anak buah kapal atau ABK yang nekat melaut tengah malam.

Namun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Denpasar mencatat, pada saat kejadian cuaca di sekitar lokasi kecelakaan normal dan lautan relatif tenang.

Akibat kecelakaan tersebut, 11 orang tewas dan 13 lainnya hilang. Sedangkan 11 penumpang selamat. Pencarian ke-13 korban hilang belum membuahkan hasil. Pencarian akan dilanjutkan Jumat pagi [baca: Korban Kapal Tenggelam Masih Dicari].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.