Sukses

KPK Akan Terus Tingkatkan Penyelidikan Kasus Century

Ketua KPK Busyro Muqoddas berjanji akan terus meningkatkan proses penyelidikan terhadap kasus Bank Century.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas berjanji akan terus meningkatkan proses penyelidikan terhadap kasus Bank Century. Seperti belum lama ini, sambung Busyro, KPK mendapat informasi yang lantas dikembangkan, lalu memanggil Robert Tantular, mantan pemilik bank tersebut.

"Seperti apa hasilnya itu belum, karena baru kemarin diperiksa," kata Busyro kepada wartawan usai bertemu dengan Tim Pengawas Kasus Century DPR, Jakarta, Rabu (21/9).

Karena itu, ia meminta semua pihak bersabar mengikuti perkembangan hasil pemeriksaan Robert. "Nanti tergantung perkembangan Mudah-mudahan signifikan kepada siapa saja," kata Busyro.
 
Disinggung adanya indikasi korupsi dalam kasus itu, Busyro mengakui belum ada subjek hukum tertentu yang yang terlibat. Namun, jika ada tentu segera bisa disidik.

Busyro mengaku belum memiliki informasi terkait pemeriksaan Robert yang dilakukan KPK. Pasalnya dirinya sedang berkunjungke Fraksi Partai Amanat Nasional hingga sore hari. Selain itu, terkait aliran dana, KPK juga belum memiliki informasinya.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.