Sukses

Diabetes Akhiri Hidup Sup Yusup

Pelawak senior, Sup Yusup dimakamkan di TPU Nagrog Ujungberung, Bandung, Jabar, Ahad (18/9). Sup Yusup meninggal akibat diabetes dan radang paru-paru.

Liputan6.com, Bandung: Dunia kesenian Jawa Barat berduka. Seorang pelawak senior, Sup Yusup meninggal pada usia 72 tahun akibat penyakit diabetes dan radang paru-paru. Jenazah bapak satu anak itu dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Nagrog Ujungberung, Bandung, Jabar, Ahad (18/9).

Suasana duka meliputi rumah almarhum di Kompleks Suka Asih, Ujungberung. Selain istri, anak serta kerabat dekat almarhum, tampak sejumlah rekan-rekan sesama pelawak. Sejumlah karangan bunga berjejer di depan rumah dan para pelayat silih berganti mengucapkan bela sungkawa. Mereka juga mendoakan almarhum.

Sup Yusup meninggal di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Sabtu silam. Sebelum meninggal, almarhum tetap bercanda dan tak mau memperlihatkan rasa sakit.

Sepanjang karier, Sup Yusup dikenal sebagai pelawak pada 1959. Ia juga pernah bergabung dengan sejumlah grup lawak Ateng Iskak Grup, D'Bodors dan terakhir bergabung dengan grup D'kabayan bersama almarhum kang Ibing.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.