Sukses

Manajemen Freeport Ancam Pecat Karyawan

Para pekerja PT Freeport Indonesia mendapat ancaman baru. Manajemen PT Freeport Indonesia akan melakukan PHK bagi karyawan tak bekerja selama lima hari berturut-turut.

Liputan6.com, Timika: Mogok kerja karyawan PT Freeport Indonesia sudah memasuki hari keempat. Dan besok pada hari kelima atau Senin (19/9), para pekerja mendapat ancaman baru. Manajemen PT Freeport Indonesia akan memutus hubungan kerja (PHK) karyawan karena tak bekerja selama lima hari berturut-turut.

Sebelumnya para karyawan terancam tak menerima gaji. Presiden Direktur dan CEO PT Freeport Armando Mahler mengatakan, Manajemen PT Freeport Indonesia tak akan memberi gaji dan hak karyawan yang mogok sejak 15 September silam [baca: Freeport Tak Gaji Karyawan yang Mogok].

Sejauh ini pemogokan yang direncanakan selama sebulan, telah melumpuhkan produksi tambang emas dan tembaga freeport. Mulai dari dari areal penambangan hingga pemuatan hasil tambang di Pelabuhan Port Site.

Diperkirakan aksi terus berlanjut sampai tuntutan perbaikan upah dipenuhi manajemen PT Freeport Indonesia. Sementara sejumlah perwakilan Serikat Pekerja Freeport, Ahad sore telah berangkat ke Jakarta. Mereka antara lain akan mendatangi kantor Kementrian Tenaga Kerja untuk memperjuangkan nasib.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini