Sukses

Jalan Tol Semarang-Solo Kembali Diblokir

Jalan Tol Semarang-Solo, Jawa Tengah, kembali diblokir oleh puluhan pekerja proyek pembangunan jalan tol tersebut. Mereka menagih uang pembangunan jalan tol yangbelum dibayarkan pihak pengelola.

Liputan6.com, Semarang: Jalan Tol Semarang-Solo, Jawa Tengah, Jumat (16/9) kembali diblokir oleh puluhan pekerja proyek pembangunan dari 30 subkontraktor. Selama ini, mereka mengerjakan proyek pembangunan jalan Tol ruas Semarang-Ungaran.

Mereka menagih uang pembangunan jalan tol tersebut sebesar Rp 30 miliar, yang belum dibayarkan Trans Marga Jateng selaku pengelola. Aksi itu telah berkali-kali dilakukan. Pihak Trans Marga pernah menjanjikan akan membayar uang tersebut pada 23 Agustus 2011 lalu. Namun, hingga kini belum terealisasi.

Pekerjamemblokir jalan dengan menggunakan pohon pisang dan pepaya. Pohon tersebut kemudian ditanam di tanah yang telah ditimbun membentang di ruas jalan tol. Mereka mengancam akan membongkar seluruh bangunan dan sarana jalan tol, jika Trans Marga Jateng tidak segera membayar uang pembangunan jalan tol tersebut.(APY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.