Sukses

Golkar Luncurkan Program GAB

Program Gerakan Ayo Bangkit (GAB) Indonesia diluncurkan bertujuan mempercepat tumbuhnya perekonomian rakyat. Partai Golkar melatih ratusan pelaku usaha kecil dari NAD sampai Papua.

Liputan6.com, Jakarta: Dalam mempercepat tumbuhnya perekonomian rakyat, Partai Golongan Karya melatih ratusan pelaku usaha kecil dari Nanggroe Aceh Darussalam sampai Papua. Latihan ditempuh melalui program nyata yang digagas Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dengan nama Gerakan Ayo Bangkit (GAB) Indonesia. Pelatihan berupa peningkatan keterampilan dan pengetahuan usaha kecil.

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Prya Ramadhani mengatakan, pelatihan merupakan rangkaian dari program GAB 1 pada periode April hingga Mei 2011. Menurut Prya, program lanjutan GAB II ini kembali diadakan sebagai bentuk konsistensi Aburizal Bakrie dan Partai Golkar dalam membantu menyejahterakan rakyat Indonesia, khususnya para pelaku usaha kecil dengan aneka pemberdayaan masyarakat.

"Ini merupakan salah satu bentuk partisipasi kami yang konkret dalam memberdayakan rakyat kecil. Kita ingin mindset masyarakat yang semula bermental kantoran menjadi pengusaha sejati," ucap Prya saat ditemui di acara GAB II di Gedung Cawang Kencana, Jakarta Timur, Kamis (15/9).

Dengan demikian, Priya berharap kepada seluruh kader Partai Golkar di setiap daerah harus berusaha selalu hadir. Kehadiran mereka sebagai duta masyarakat yang dapat membimbing serta memotivasi masyarakat dalam mengatasi kesulitan pengembangan usahanya. Sehingga masyarakat memiliki keterampilan dan pengetahuan tentang usaha yang harus dikembangkan.

"Saya berharap pada saatnya nanti program nyata yang dipelopori Pak Ical dan Partai Golkar ini mampu menjawab berbagai sinisme publik terhadap umumnya Parpol yang sering dituding hanya pandai beretorika dan berwacana. Dan pada saat nya nanti saya juga berharap partai Golkar menjadi partai yang dicintai rakyat dan makin nyaman buat rakyat," tandasnya.(AIS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini