Sukses

Polisi Sweeping Pendatang di Ambon

Kepolisian Daerah Maluku menggelar sweeping terhadap pendatang di Ambon. Sweeping digelar untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan terjadi.

Liputan6.com, Ambon: Kepolisian Daerah Maluku menggelar sweeping terhadap pendatang di Ambon. Sweeping digelar untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan terjadi. Pasalnya saat ini kondisi Ambon berangsur normal. Demikian diungkapkan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/9).

Terkait sweeping, Anton meminta maaf kepada masyarakat jika kenyamanan mereka terganggu. "Tapi yang jelas, Polri minta maaf pada masyarakat karena dilakukan razia khususnya yang berpergian ke Ambon. Jika dilakukan sweeping dan sebagainya tolong dimaklumi karena kepentingan kita bersama. Baik itu di pelabuhan legal maupun ilegal," ujarnya.
 
Saat dimintai konfirmasi tentang peningkatan jumlah pendatang ke Ambon, Anton mengatakan belum mendapatkan data itu. "Sampai saat ini belum. Tapi yang jelas penumpang yang hendak ke Ambon diperiksa terutama yang tidak jelas tujuannya," terangnya. Ia menambahkan, Polri punya hak memeriksa 1x24 jam kepada seseorang yang dicurigai.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.