Sukses

Pemuda Ambon Bertemu di Jakarta, Mencari Solusi

Demi mencari solusi masalah yang belakangan marak di Ambon, Maluku, puluhan pemuda Ambon beserta tokoh-tokoh masyarakat menggelar pertemuan di Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Demi mencari solusi masalah yang belakangan marak di Ambon, Maluku, puluhan pemuda beserta tokoh-tokoh masyarakat daerah itu menggelar pertemuan di Senayan, Jakarta, Senin (12/9) malam.

Tokoh pemuda Ambon Darmin Sanusi menyatakan, tujuan diadakan acara, selain bersilaturahmi, juga mencari solusi terbaik untuk penyelesaian konflik di Maluku. "Dengan harapan bahwa apa yang dilakukan pemuda Indonesia bersatu menjadi kesempatan untuk mencari solusi yang terjadi belakangan ini di Maluku," ujarnya.

Hal sama juga disampaikan pemuka masyarakat Ambon Muhammad Sidiq. Ia menjelaskan pertemuan ini guna mencari solusi peristiwa di Ambon. Masalah yang ada bukan saja masalah yang harus ditanggung satu kelompok, melainkan menjadi tanggung jawab semua kalangan.

"Karena itu ingin saya sampaikan, kami sadari keadaan di sana tidak hanya bisa diselesaikan sebagian pihak saja, tapi menyeluruh kita bersama-sama bagaimana Maluku ke depan. Judul yang paling tepat, apa yang harus kita lakukan, menyikapi yang terjadi di sana," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bob Tutupoli juga berharap pertemuan yang dimulai pukul 19.00 WIB itu dapat menghasilkan solusi terbaik dari kesepakatan bersama dengan kepala dingin. "Yang penting kita tidak mau menang sendiri. Paling utama berupa satu imbauan, jangan karena kita tidak tahu persis kejadian di sana, kita berbicara yang justru menambah masalah. Karena itu lebih baik imbauan sangat diharapkan di sini," tandasnya.(BJK/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini