Sukses

Surya Paloh Mundur dari Partai Golkar

Ketua Umum Nasional Demokrat Surya Paloh mengundurkan diri sebagai anggota Partai Golkar. ia membantah tuduhan bahwa pengunduran diri itu terkait pencalonan sebagai capres dari Partai Nasdem.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Umum Nasional Demokrat Surya Paloh mengundurkan diri sebagai anggota Partai Golkar, Rabu (7/9). Namun, ia membantah tuduhan bahwa pengunduran diri itu terkait pencalonan sebagai capres dari Partai Nasdem.

“Saya mundur karena tidak lagi dibutuhkan oleh Partai Golkar,” kata mantan Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar itu.

Sebelumnya, Suryo Paloh kerap mendapat sorotan dari petinggi Partai Golkar terkait keberadaannya dalam ormas Nasional Demokrat. Belakangan ormas itu menjelma menjadi parpol.

Kader yang telah berkiprah sekitar 43 tahun di Partai Golkar itu menyatakan kecewa atas merosotnya perolehan suara Partai Golkar selama tiga periode pemilu lalu. Meski sudah mundur, ia tidak akan memaksa anggota Nasdem yang lain untuk keluar dari Partai Golkar, meski kepengurusan ormas Nasdem sebagian diisi oleh kader-kader Partai Golkar.(SHA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.