Sukses

Lepas dari Golkar, Surya Paloh "Dilamar" NasDem

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Patrice Rio Capella mengajak Surya Paloh bergabung bersama partai yang dipimpinnya. Hal itu dilakukan lantaran visi Surya Paloh sama dengan yang diusung Partai NasDem.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Patrice Rio Capella mengajak Surya Paloh bergabung bersama partai yang dipimpinnya. Hal itu lantaran kini mantan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Surya Paloh telah resmi hengkang dari Partai Golkar.

"Saya selaku Ketua Umum (Partai NasDem) mengharapkan Pak Surya Paloh bisa bergabung dan bersama-sama membesarkan Partai NasDem yang juga mengusung gerakan perubahan untuk merestorasi Indonesia." Kata Patrice melalui pesan singkat atau SMS kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (7/9).

Lebih lanjut Patrice menjelaskan, langkah Surya Paloh keluar dari Partai Golkar dinilai tepat. Menurut dia, Partai Golkar yang kini dipimpin Aburizal Bakrie sudah tidak lagi mampu mengusung ide-ide perubahan. "Langkah yang diambil Surya Paloh itu sudah sangat tepat, karena isu yang diusung yaitu gerakan perubahan, tidak mungkin bisa dilakukan di Partai Golkar," tuturnya.

Patrice menyatakan pula, Partai NasDem yang dipimpinnya kini terinspirasi dari ide perubahan dan restorasi yang selama ini didengungkan Surya Paloh. Karena itu, jika Surya Paloh ikut bergabung dan membesarkan Partai NasDem, maka ide dan gagasan restorasi untuk Indonesia semakin dapat terlaksana.

"Partai NasDem didirikan karena terinspirasi dengan ormas NasDem yang mengusung isu Restorasi Indonesia, tentu ketika Surya Paloh mau bergabung dengan NasDem maka sebagai seorang tokoh politik yang berpengalaman dan yang mencetuskan gagasan besar restorasi, akan menambah energi bagi partai untuk tumbuh dan berkembang dengan semangat untuk melakukan perubahan bagi bangsa," pungkasnya.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.