Sukses

Surya Paloh Sebut Golkar Tak Lagi Butuh Dirinya

Mantan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Surya Paloh secara resmi menyatakan mengundurkan diri dari Partai Golkar. Menurutnya, Partai Golkar sudah tidak lagi membutuhkan dirinya untuk sama-sama membangun partai berlambang pohon beringin itu.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Surya Paloh secara resmi menyatakan mengundurkan diri dari Partai Golkar. Menurutnya, Partai Golkar sudah tidak lagi membutuhkan dirinya untuk sama-sama membangun partai berlambang pohon beringin itu.

Surya juga mengatakan bahwa keputusan memilih keluar dari Partai Golkar lantaran dirinya sudah antiklimaks terhadap sikap Golkar yang menekankan kepada kader-kadernya untuk keluar dari Partai Golkar ketika bergabung dengan Ormas Nasdem bentukan dirinya.

"Saya sudah antiklimak di Golkar. Dan saya yakin bahwa Golkar tidak memerlukan orang-orang seperti saya ini lagi. Dan saya juga tidak memerlukan Golkar lagi," ujar Surya saat melakukan konferensi pers di Kantor Ormas Nasional Demokrat, di Gondangdia, Jakarta, Rabu (7/9).

Namun, Surya mengatakan bahwa hal itu bukanlah akhir dari karir politiknya. Dia meyakini peran politiknya tidak akan berakhir seiring keputusannya keluar dari Golkar. "Saya antiklimaks di Golkar saja. Saya lihat wajah saya di kaca tadi tidak tua-tua amat, jadi sayang amat kalau saya antiklimaks dengan semuanya," ujarnya.

Meski demikian, mantan Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar tersebut menolak jika momentum pemilihan presiden 2014 mendatang menjadi alasan dirinya mengambil keputusan politiknya tersebut. Dia menegaskan akan fokus pada kerja-kerja sosial di dalam ormas yang ia dirikan.

"Saya sejujurnya tidak terpikirkan untuk menjadi capres, masih terlalu panjang untuk 2014 itu. Pepatah Inggris menyatakan air di gelas ketika dibibi r saja banyak sekali hal yang akan terjadi apalagi tiga tahun mendatang," tandasnya. (MEL).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini