Sukses

Puluhan Rumah Hanyut Terseret Banjir Bandang

Sebanyak 27 rumah di empat desa di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, hanyut terseret banjir bandang akibat meluapnya Sungai Makalu.

Liputan6.com, Minahasa Tenggara: Sebanyak 27 rumah di empat desa di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, hanyut terseret banjir bandang akibat meluapnya Sungai Makalu, Senin (5/9). Lima puluh rumah juga rusak berat dan dua jembatan putus.

Rumah-rumah yang hanyut kebanyakan berada dekat bantaran Sungai Makalu. Total ada empat desa diterjang banjir bandang. Desa Makalu, Makalu Selatan, Tetengesan, dan Desa Tetengesan Satu. Tak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun kerugian mencapai miliaran rupiah.

Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara Telly Tjangkulung mengatakan saat ini bantuan untuk warga berupa bahan-bahan pokok sudah disalurkan. Sedangkan untuk warga yang rumahnya hanyut serta rusak akan diberikan ganti rugi.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini