Sukses

Bentrok di Penjara, Dua Napi Tewas

Dua tahanan di Rutan kelas I Pakjo, Palembang, Sumsel, tewas dan beberapa lainnya terluka akibat kerusuhan antarkelompok. Hingga Senin pagi, Rutan Palembang dijaga ketat aparat.

Liputan6.com, Palembang: Dua tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) kelas I Pakjo, Palembang, Sumatra Selatan, tewas dan beberapa lainnya terluka akibat kerusuhan antarkelompok di dalam penjara. Dua korban tersebut adalah Rusdi dan Epung. Keduanya terlibat bentrok sesama tahanan, kemarin malam. Keduanya sempat dibawa ke Rumah Sakit Siti Khodijah dan kehabisan darah akibat luka tusuk.

Hingga Senin (5/9) pagi, aparat masih menyelidiki penyebab keributan di Rutan Pakjo dan mencari tahu asal para tahanan mendapat senjata tajam yang dijadikan alat saling serang. Keluarga korban hanya bisa melihat korban terbujur di RS Siti Khodijah, Palembang. Mereka pun pasrah dan menangisi kematian anggota keluarganya yang masih ditahan.

Bentrokan melibatkan dua kelompok tahanan dari sel kriminal dan sel narkotik. Pemicu keributan diperkirakan karena salah seorang tahahan bernama Rusdi melewati area kelompok lain. Kelompok yang dilewati itu kemudian tersinggung dan langsung mengeroyok Rusdi. Melihat Rusdi dikeroyok, temannya Epung berusaha membantu, namun mereka berdua justru mendapat perlawanan.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.