Sukses

Diprediksi Puncak Arus Balik Minggu Dini Hari

Wakil Kepala Stasiun Pasar Senen, Wahyudin mengatakan bahwa puncak arus balik untuk kedatangan di Stasiun Pasar Senen dipresiksi terjadi pada Minggu (4/8) dini hari dari tujuan Jawa Timur - Jakarta, maupun dari Jawa Tengah menuju Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Kepala Stasiun Pasar Senen, Wahyudin mengatakan bahwa puncak arus balik untuk kedatangan di Stasiun Pasar Senen dipresiksi terjadi pada Minggu (4/8) dini hari dari tujuan Jawa Timur - Jakarta, maupun dari Jawa Tengah menuju Jakarta.

"Kalau prediksi kedatangan puncak arus balik ya esok dini hari, karena sore ini keberangkatan dari arah timur dari arah jawa tengah maupun jawa timur itu sore hari, begitu masuk stasiun pasar senen itu dini hari mulai jam 2.15 wib sudah mulai masuk," ucap Wahyudin saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (3/9).

Namun, lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa pada hari ini sabtu (3/9) situasi di stasiun pasar senen mengalami peningkatan dari hari sebelumnya. "Hari ini meningkat dari hari kemaren, tadi jam 10.00 wib sudah ada 16 KA yang terdiri dari 13 KA reguler dan 3 KA tambahan lebaran. Jumlah penumpang sendiri sudah 5629 orang, kalo kemaren 3000 lebih orang," tambahnya..

Dijelaskan oleh Wahyudin, meski mengalami peningkatan, namun kebanyakan penumpang lebih memilih turun di Stasiun Jatinegara atau Bekasi. "Ada juga yang turun di Cikampek," ujarnya. Hal itu dikarenakan kebanyakan warga Jakarta tinggal di daerah pinggiran Jakarta, seperti Jakarta Timur dan Bekasi. (ARI)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini