Sukses

Angka Perceraian di Batam Turun 90 Persen

Angka perceraian di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, selama Ramadan menurun hingga 90 persen dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Biasanya per hari bisa mencapai 100 kasus.

Liputan6.com, Batam: Angka perceraian di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, selama Ramadan menurun hingga 90 persen dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. "Selama Ramadhan hanya ada 10 kasus, padahal bulan-bulan sebelumnya bisa mencapai 100 kasus," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Batam Zulkifli Aka di Batam, Kamis (1/9).

Menurut dia, penurunan angka perceraian pada Ramadan disebabkan kalangan masyarakat berusaha melatih kesabaran dengan meredam emosi. Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan Kota Batam Nurmadiah mengatakan perceraian di Batam kebanyakan disebabkan adanya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

KDRT, kata dia, umumnya disebabkan suami berselingkuh, istri emosi, dan percekcokan. "Umumnya, suami datang duluan ke Batam. Baru istri datang menyusul. Ketika sampai Batam, istri tahu bahwa suaminya selingkuh," kata dia.(Ant/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.