Sukses

Pemberontak Tangkap Tokoh Loyalis Khadafi

Pemberontak Libia menangkap seorang tokoh penting loyalis Khadafi, yang juga menlu semasa Khadafi berkuasa, Abdelati al-Obeidi. Informasi tersebut dibenarkan oelh wakil ketua dewan militer pemberontak, Mahdi al-Harati di Tripoli.

Liputan6.com, Tripoli: Pemberontak Libia menangkap seorang tokoh penting loyalis Khadafi, yang juga menlu semasa Khadafi berkuasa, Abdelati al-Obeidi. Informasi tersebut dibenarkan oelh wakil ketua dewan militer pemberontak, Mahdi al-Harati di Tripoli.

"Kami mendengar ia ditangkap hari ini di dekat Janzur," sebuah daerah pinggiran sebelah barat Tripoli, kata Mohammed Elkish, seorang pejabat Humas untuk Dewan Transisi Nasional (NTC).

Obeidi menjadi menteri luar negeri setelah pembelotan Mussa Kussa pada 31 Maret. Banyak pejabat tinggi meninggalkan rejim Gaddafi setelah demonstrasi yang meletus pada pertengahan Februari memuncak menjadi perang besar-besaran.

Sementara itu, putra Khadafi, Seif al-Islam beberapa waktu lalu masih sempat berusaha untuk meyakinkan para loyalis Khadafi bahwa mereka masih ada.

"Kami ingin meyakinkan rakyat Libia bahwa kami masih berada di sini. Perlawanan berlanjut dan kemenangan sudah dekat," kata putra Gaddafi itu.

Al-Islam mengaku mereka kini berada di suatu tempat di pinggiran Tripoli. Tapi setelah itu, tak ada lagi kabar beritanya. Media setempat memberitakan bahwa Khadafi dan keluarga intinya kini berada di sebuah kota kecil di perbatasan dengan Aljazair. Mereka menunggu izin masuk dari pemerintah Aljazair. (ANT/AFP/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini