Sukses

Belasan Ruko di Kolaka Terbakar

Kebakaran melanda kawasan ruko di Kolaka, Sulteng. Akibat kebakaran para pemilik ruko rugi hingga miliaran rupiah.

Liputan6.com, Kolaka: Warga di sekitar Jalan Raflesia, Kecamatan Sabilambo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Senin (29/8), sempat panik saat belasan rumah toko (ruko) di kawasan itu terbakar. Warga yang sedang sibuk mempersiapkan keperluan Lebaran mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sementara pemilik ruko berupaya menyelamatkan barang jualan mereka.

Tiupan angin kencang membuat api dengan cepat merambat dan membakar ruko lainnya. Situasi ini makin membuat panik warga. Satu jam kemudian mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Petugas pemadam langsung mencoba menghentikan kobaran api agar tak merambat ke rumah warga dan ruko lainnya.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Kuat dugaan api bermula dari salah satu ruko yang menyimpan bahan bakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian yang dialami para pemilik ruko ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Di Timika, Papua, delapan petak bangunan yang digunakan untuk berdagang di kawasan Serui Mekar habis dilalap api. Upaya pemadaman langsung dilakukan warga dengan peralatan seadanya. Namun upaya itu tidak membuahkan hasil.

Kebakaran di Timika pagi tadi diduga terjadi akibat hubungan pendek arus listrik. Akibat kebakaran ini, para pedagang pakaian mengaku rugi hingga jutaan rupiah.

Sementara itu, isak tangis keluarga mengiringi kepergian Kristianto Yafet Koli, bocah enam tahun warga Tenukik, Atambua, Nusa Tenggara Timur. Kristianto tewas lantaran rumahnya terbakar akibat hubungan pendek arus listrik yang menyambar kelambu. Korban tidak dapat menyelamatkan diri lataran masih tertidur pulas.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini