Sukses

Ribuan Personel Polisi Siap Amankan Makassar

Sebanyak 3.000 personel polisi akan disebarkan di 300 pos pengamanan dan pelayanan di Makassar, Sulawesi Selatan, untuk mengamankan Lebaran.

Liputan6.com, Makassar: Sebanyak 3.000 personel polisi akan disebarkan di 300 pos pengamanan dan pelayanan di Makassar, Sulawesi Selatan, untuk mengamankan Lebaran. Pos-pos tersebar seperti di pusat perbelanjaan dan obyek vital milik pemerintah dan swasta.

Pada Senin (22/8) pagi, Kepolisian Daerah Sulselbar menggelar apel gelar pasukan operasi Ketupat 2011 di Lapangan Karebosi di Jalan Ahmad Yani Kota. Upacara langsung dipimpin Kepala Polda Sulselbar Inspektur Jenderal Polisi Johny Waenal Usman.

Sementara upacara operasi Ketupat 2011 dihadiri sejumlah personel mulai dari kepolisian, Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. Hadir juga dalam upacara operasi Ketupat 2011 Dinas Perhubungan Sulsel, Satuan Pengamanan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Kebakaran.

Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2011 Kapolda Sulselbar memberikan tanda pita kepada pengamanan personel operasi ketupat 2011. Usai upacara Johny mengatakan jumlah personel terdiri dari kepolisian, Tentara Nasional Indonesia, dan pemerintah.

Kapolda Sulselbar Johny berharap kepada masyarakat untuk juga membantu menjaga keamanan dan ketertiban. Peran masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk membantu polisi agar tercipta kondisi aman.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini