Sukses

P2 Komodo Sesalkan Langkah Pemerintah

Organisasi Pendukung Pemenangan Komodo menyatakan terlepas dari masalah yang terjadi antara pemerintah dan penyelenggara New 7 Wonders, popularitas komodo harus terus didukung.

Liputan6.com, Jakarta: Organisasi Pendukung Pemenangan Komodo atau P2 Komodo menyesalkan langkah pemerintah menarik mundur Taman Nasional Komodo dari ajang New 7 Wonders. Bagi P2 Komodo terlepas dari masalah yang terjadi antara pemerintah dan penyelenggara popularitas komodo harus terus didukung.

Seperti diketahui Taman Nasional Komodo telah jadi finalis kompetisi 7 Keajaiban Alam Baru atau New 7 Wonders of Nature. Penyelenggara kemudian meminta Indonesia jadi tuan rumah penyelenggaraan deklarasi. Syaratnya Indonesia membayar biaya lisensi dan penyelenggaraan sebesar sekitar 45 juta dolar Amerika Serikat.
 
Pemerintah Indonesia yang merasa tidak menjanjikan uang sebesar itu merasa keberatan. Yayasan New 7 Wonders lalu mengancam mengeliminasi komodo dari daftar finalis. Akhirnya, pemerintah menarik mundur Taman Nasional Komodo dari ajang kompetisi New 7 Wonders.

Sejauh ini Taman Nasional Komodo masuk dalam 28 besar New 7 Wonders of Nature menyisihkan lebih dari 400 keajaiban alam lain dari 220 negara.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.