Sukses

Taliban Bertanggung Jawab Serangan di British Council

Kelompok militan Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan di British Council Afghanistan yang menyebabkan delapan orang tewas.

Liputan6.com, Kabul: Kelompok militan Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan di British Council Afghanistan yang menyebabkan delapan orang tewas. Menurut Taliban, serangan itu dilakukan dengan mengirimkan pelaku bom bunuh diri [baca: Bom Guncang British Council, Delapan Tewas].

Zabihullah Mujahid mengaku berbicara untuk anggota Taliban dari lokasi yang tidak diketahui, Jumat (19/8). Dia menyatakan kelompoknya bertanggung jawab atas insiden tersebut. Dalam aksinya, pelaku dilengkapi dengan bom mobil, rompi bunuh diri, dan senjata kecil. Targetnya menembaki kediaman warga asing sehingga menimbulkan korban.

Sekelompok pelaku bom bunuh diri menyerbu pusat kebudayaan Inggris, British Council sekitar pukul 5.30 waktu setempat. Kemudian pasukan keamanan berusaha membuat situasi di bawah kontrol dengan mengeluarkan tembakan.

Hashmat Stanikzai, juru bicara polisi di Kabul, mengatakan bahwa target dari penyerang adalah pengajar dari British Council di daerah Parwan Kartai, Afgahanistan. Ia menambahkan pejabat dan pegawai di British Council membantu Afghanistan untuk belajar bahasa Inggris.(Xinhua/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.