Sukses

Ruhut: Kader Koruptor Tak Akan Dilindungi

Politisi PD Ruhut Sitompul menegaskan partainya tidak akan melindungi kader yang terkait dengan kasus korupsi, seperti yang disebut-sebut namanya oleh Nazaruddin menerima dana haram.

Liputan6.com, Jakarta: Penangkapan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin di Kolombia bagi Ruhut Sitompul bagaikan badai yang menimpa partainya. Namun politisi Partai Demokrat ini meminta pihak keamanan untuk menjaga dan melindungi Nazaruddin hingga bisa membuktikan tudingan-tudingannya.

Ruhut juga menegaskan bahwa partainya tidak akan melindungi kader yang terkait dengan kasus korupsi, seperti yang disebut-sebut namanya oleh Nazaruddin menerima dana haram. "Selama ada bukti hukum silakan, kalau ada fakta hukum kami tak akan melindungi," tegas Ruhut saat ditemui di Jakarta, Rabu (10/8).

Selama pelariannya ke sejumlah negara, Nazar menuding sejumlah elite Partai Demokrat menerima uang dari proyek yang dikelolanya. Dia menyebut nama-nama seperti Ketua Umum PD Anas Urbaningrum, Andi Malarangeng, Angelina Sondakh, dan Mirwan Amir, sebagai penerima uang haram.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini