Sukses

Darsem Bangun Rumah Baru

Darsem yang lolos dari hukuman pancung di Arab Saudi kini hidup bergelimang harta. TKI asal Subang, Jabar, itu diketahui tengah membangun sebuah rumah baru.

Liputan6.com, Subang: Hidup Darsem tak lagi sama. Tenaga kerja Indonesia yang selamat dari hukuman pancung di Arab Saudi, kini bergelimang harta. Perempuan asal Subang, Jawa Barat, itu dinilai lupa daratan setelah mendapat Rp 1,2 miliar dari pemirsa salah satu stasiun televisi.

Tak menyia-nyiakan dana sosial yang diterimanya, Darsem membeli sebuah rumah baru. Dari ukuran dan konstruksi bangunan, rumah tersebut terbilang mewah. Setelah Lebaran nanti, ia juga berencana menyunat anak semata wayangnya.

Masyarakat sekitar kini cenderung membenci Darsem. Perilakunya berubah drastis sejak pulang dari luar negeri. Darsem kini dikenal sebagai pribadi yang senang berfoya-foya, dengan mengenakan berbagai perhiasan di sekujur tubuh. Ia bahkan mendapat julukan "Toko Emas Berjalan."

"(Darsem) jadi nggak ramah," ujar Carmi, salah seorang warga seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Ahad (7/8).

Tak dipungkiri uang memang bisa mengubah watak seseorang. Banyak pihak berharap Darsem dapat lebih bijak menggunakan sumbangan tersebut di masa mendatang. Semisal, dengan memberikan tambahan santunan ke keluarga Ruyati. Darsem sebelumnya hanya menyerahkan Rp 20 juta kepada Een Nuraeni, anak Ruyati [baca: Darsem Dianggap Lupa Daratan].(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini