Sukses

Bulog Jual Beras Murah di Jombang

Penjualan beras murah oleh Bulog Surabaya di Jombang dibanjiri pembeli. Harga beras dijual Rp 6.100 per kilogram sedangkan di pasaran Rp 7.300 per kilo.

Liputan6.com, Jombang: Sebanyak satu ton beras ludes dalam sekejap dalam operasi pasar yang digelar Badan Urusan Logistik (Bulog) Surabaya di kawasan Pasar Citra Niaga Jombang, Jawa Timur, Senin (2/8) pagi. Petugas kewalahan meladeni masyarakat yang ingin membeli beras murah.

Warga bernama Siti Aminah mengatakan harga yang dipatok oleh Bulog relatif murah. Untuk satu sak isi 15 kilogram harganya Rp 91 ribu atau Rp 6.100 per kilo. Sedangkan harga di pasaran sekitar Rp 7.300 per kg. Tidak sedikit konsumen membeli eceran hanya beli dua kilogram.

Pihak Bulog Surabaya mengatakan awal Ramadan menjual beras murah di dua tempat yakni Jombang dan Mojokerto. Diharapkan acara ini membantu masyarakat kurang mampu di tengah melonjaknya harga bahan pokok terutama beras. Diharapkan masyarakat miskin bisa menikmati Bulan Suci.

Sementara itu operasi pasar beras murah di Pasar Setono, Kota Kediri, Jatim, sepi pembeli. Warga tidak tertarik dengan beras murah yang tawarkan Pemkot dan Bulog Kediri. Warga yang sempat melihat beras tidak jadi membeli. Selain beras berbau apek, harga masih sama dengan di pasaran.

Menanggapi kurang diminatinya operasi pasar, petugas menilai bukan karena harga beras kemahalan. Namun kurangnya persiapan petugas dalam sosialisasi pelaksanaan operasi pasar. Bulog akan mengevaluasi pelaksanaan operasi pasar hingga kegiatan berikutnya bisa diminati masyarakat.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.