Sukses

Alunan Simfoni Indah dari Mercu Buana

Ratusan orang terdiam menikmati alunan simfoni Paduan Suara Mahasiswa Universitas Mercubuana Jakarta. Acara konser paduan suara bertajuk Symphonia of Choirmorphosis ini digelar di Erasmus Huis, Kuningan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan orang terdiam menikmati alunan simfoni paduan suara mahasiswa Universitas Mercubuana Jakarta. Acara konser paduan suara bertajuk Symphonia of Choirmorphosis yang digelar di Erasmus Huis, Kuningan, Jakarta, Minggu (31/7) itu mampu memukau pengunjung. Tema Symphonia of Choirmorphosis ini menyajikan warna-warni budaya dunia, Various Culture in the World yang dikemas dalam 14 lagu. Konduktor Agus Yuwono dan pianis Yoppi Krisanto mengawal konser hingga tuntas. 

Paduan suara yang menjadi pemenang pertama di festival nasional Folklore Universitas Indonesia, Maret silam itu menyanyikan lagu-lagu klasik dari daratan Eropa, Asia dan tembang-tembang daerah dari Tanah Air. Tak hanya itu, beberapa lagu pop termasuk karya Michael Jackson pun dibawakan Paduan Suara Mercubuana secara medley.

Rektor Universitas Mercu Buana, Arissetyanto Nugroho menyatakan konser ini berisi tentang keragaman warga dunia yang harus saling menghormati. Kelompok paduan suara ini tak hanya menampilkan keindahan harmonisasi suara, namun juga kekompakan gerak tari yang enak untuk dinikmati. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.