Sukses

JFC 2011 di Tengah Kontroversi

Defile Royal Kingdom membuka JFC 2011 yang masih menjadi magnet bagi ribuan penonton, termasuk para jurnalis yang berasal dari dalam negeri hingga mancanegara.

Liputan6.com, Jember: Jember Fashion Carnaval (JFC) kembali digelar untuk kali ke-10 di Jember, Jawa Timur, Ahad (24/7) siang, dengan teman Eyes on Triumph. Defile Royal Kingdom membuka JFC 2011 yang masih menjadi magnet bagi ribuan penonton, termasuk para jurnalis yang berasal dari dalam negeri hingga mancanegara.

Kali ini JFC menampilkan 10 defile yang diangkat dari JFC sebelumnya. Di antaranya punk, India, Bali, dan tsunami. Defile berjalan di runway sepanjang 3,6 meter dari Alun-alun Jember menuju GOR Kaliwates. Bagi masyarakat Jember, JFC masih mendapat dukungan karena mampu mengangkat daerah ini di mata dunia.

JFC merupakan karya anak bangsa yang keberadaanya masih dilingkupi pro dan kontra. Terutama dari kalangan ulama di Jember yang  mempertanyakan manfaat yang diperoleh dari event yang digagas Dynand Faris itu [baca: JFC 2011 Usung Tema Eyes On Triumph].(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini