Sukses

Bom Guncang Oslo, Dua Tewas, Delapan Cedera

Sebuah ledakan besar terjadi di pusat kota Oslo, Norwegia, mengakibatkan dua orang dilaporkan tewas dan delapan orang terluka.

Liputan6.com, Oslo: Sebuah ledakan besar terjadi di pusat Kota Oslo, Norwegia, Jumat (22/7). Akibatnya, dua orang dilaporkan tewas dan delapan orang diperkirakan terluka dalam ledakan tersebut. Kepanikan sempat terjadi saat ledakan tersebut terjadi. Semua orang yang berada di dalam gedung di sekitar lokasi harus dievakuasi.

Ledakan itu menyebabkan kaca-kaca di gedung sekitar tempat kejadian hancur, termasuk Kantor Perdana Menteri Norwegia. Kebakaran dan asap tebal juga terllihat dari gedung tersebut.

Hingga saat ini, pemerintahan Norwegia belum mengumumkan mengenai masalah ledakan itu. Polisi pun belum memberikan keterangan mengenai penyebab ledakan, serta pelaku yang berada di belakang semua itu.

Juru bicara pemerintah Camilla Ryste kepada Associated Press mengatakan, Perdana Menteri Jens Stoltenberg aman. Meskipun tidak jelas dia terluka atau tidak. Media setempat, NRK, mengatakan satu orang dipastikan tewas.

Tidak ada berita langsung tentang penyebab ledakan. NRK menunjukkan video dari sebuah mobil hitam berbaring miring di tengah puing-puing.(ANS/Reuters/AP)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini