Sukses

Ribuan Ton Beras Bulog Berkutu

Ribuan ton beras di gudang Bulog Sub Divisi Regional Lebak, Pandeglang, Banten, berkutu. Meski begitu beras tersebut tetap akan dijual dalam operasi pasar menjelang Ramadhan.

Liputan6.com, Lebak: Ribuan ton beras menumpuk di gudang beras Bulog Sub Divisi Regional Lebak, Pandeglang, Banten. Namun ternyata sebagian di antaranya mengandung kutu. Hewan tersebut terlihat kasat mata.

Meski demikian pengelola gudang menganggap keberadaan kutu adalah hal biasa. Beras Bulog tetap akan dijual dalam operasi pasar murah dan jatah untuk masyarakat miskin atau beras raskin.
 
Menurut Sofwan, Kepala Gudang Bulog Lebak, Kamis (21/7), saat ini stok beras di gudang mencapai 1.800 ton. Menurut dia, tak hanya pada beras yang sudah lama disimpan, kutu juga ada pada beras yang baru datang dari rekanan Bulog.
 
Selama ini masyarakat miskin di Lebak dan Pandeglang seringkali mengeluhkan kualitas beras raskin yang disalurkan Bulog. Selain berkutu beras Bulog terkadang juga berbau dan bercampur menir.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.