Sukses

Surat Cinta Berumur 53 Tahun Akhirnya Sampai

Apa jadinya jika surat cinta baru diterima setelah 53 tahun sejak surat itu ditulis? Inilah yang terjadi terhadap Mohammad Sideeq alias Clark C Moore (74) yang akhirnya menerima surat cinta yang ditulis sang kekasih.

Liputan6.com, California: Menerima surat cinta dari sang kekasih yang tinggal terpisah tentunya menjadi pengalaman yang menyenangkan. Namun apa jadinya jika surat cinta itu baru diterima setelah 53 tahun sejak surat itu ditulis? Inilah yang terjadi terhadap Mohammad Sideeq alias Clark C Moore (74) yang akhirnya menerima surat cinta yang ditulis sang kekasih.

Surat cinta itu tiba secara misterius di Universitas California Pennsylvania, 10 hari lalu. Dua lembar surat cinta itu, yang menurut cap pos tertanggal 20 Februari 1958, ditutup dengan kata-kata "cinta selamanya Vonnie".

Siddeeq, pensiunan guru yang kini tinggal di Indianapolis itu mengatakan sangat terkejut saat pihak universitas menghubunginya. "Amerika memiliki sistem, jika sesuatu itu memang untuk Anda, maka pasti barang itu akan Anda terima. Ini sangat indah," kata Siddeeq kepada stasiun televisi WTAE.

Kisah cinta dekade 1950-an memang berbeda. Tanpa komputer, Siddeeq mengenang, menulis surat adalah satu-satunya cara yang paling romantis untuk tetap berhubungan dengan sang kekasih. "Kami saling menulis surat saat kami kuliah," kenang Siddeeq seperti dikutip BBC Indonesia, Ahad (17/7).

Dia mengakui perasaannya campur aduk antara bahagia dan sedih, apalagi dia dan Vonnie kini sudah bercerai. Meski demikian, Siddeeq tetap sangat antusias membaca surat dari mantan istrinya itu. "Surat ini adalah perlambang ketulusan dan keluguan pada masa itu," kata Siddeeq kepada harian Washington Observer.

Lalu, apa penyebabnya sehingga surat cinta yang satu ini harus berkelana 53 tahun sebelum sampai ke tujuannya? Ternyata, perubahan nama dari Clark C Moore menjadi Mohammad Siddeeq lah penyebabnya.

Perubahan nama inilah yang menyebabkan petugas pos kesulitan melacak alamat si penerima surat. Yang jelas kini, siddeeq bisa membaca surat kenangannya itu sambil mengenakan kaus Universitas California yang dikirimkan pihak kampus bersama surat lamanya itu.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini