Sukses

Buru OPM, TNI Tambah Pasukan

TNI mengirimkan anggota Yonif 751 untuk mengejar anggota OPM yang diperkirakan berada di balik penembakan yang kerap terjadi belakangan ini di Puncak Jaya, Papua.

Liputan6.com, Jayapura: TNI mengirimkan sejumlah anggota Batalyon Infanteri (Yonif) 751 ke kawasan Puncak Jaya, Papua, baru-baru ini. Penambahan personel tentara di Puncak Jaya, itu untuk membantu polisi yang tengah mengejar anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) kelompok Goliat Tabuni. Sejumlah anggota TNI dan Polri serta masyarakat sipil telah menjadi korban penembakan dalam beberapa hari terakhir [baca: Pelaku Penembakan di Puncak Jaya Diduga OPM].

Selama ini Puncak Jaya memang dikenal sebagai daerah basis kelompok separatis OPM. Sementara itu, panglima daerah militer atau pangdam setempat merahasiakan jumlah anggota Yonif 751 yang dikerahkan daerah tersebut.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.