Sukses

Tolak Mutasi, Pegawai PLN Cabang Makassar Demo

Ratusan pegawai kantor PLN cabang Kota Makassar, Sulawesi Selatan melakukan mogok kerja karena menolak mutasi seluruh pegawai dan peleburan kantor cabang PLN Makassar.

Liputan6.com, Makassar: Ratusan pegawai kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) cabang kota Makassar mogok kerja dan berkumpul di luar kantor, tepatnya di Jalan Mongisidi, Kota Makassar, sejak Selasa (12/7) pagi. Mereka bahkan menolak bertemu general manajer (GM) PLN Sulawesi Selatan Tenggara Barat (Sulselrabar) saat datang berkunjung untuk berdialog. Akibatnya seluruh aktivitas kedinasan dan pelayanan di kantor PLN terhenti.

Dalam aksi ini, para pegawai PLN ini menolak dimutasi karena surat keputusan tersebut dianggap cacat hukum. Selain itu mereka meminta direksi PLN mengevaluasi kepemimpinan Ahmad Siang selaku GM PLN Sulselrabar.

Menurut pihak PLN, langkah mutasi dan peleburan ini akan tetap diambil untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan serta efisiensi di tubuh PLN.

Aksi mogok kerja ini masih akan dilanjutkan, Rabu (13/7) pagi, jika tidak ada tanggapan dari direksi PLN atas putusan mutasi yang dilakukan oleh GM PLN wilayah Sulselrabar. (ARE/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini