Sukses

Nazaruddin Disarankan Segera "Curhat" ke KPK

Wasekjen Partai Demokrat Saan Mustofa menyarankan Nazaruddin segera menyampaikan semua kenyataan ke KPK. Langkah tersebut dinilai lebih bermakna ketimbang mengumbar segala sesuatu ke publik.

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustofa kembali meminta Muhammad Nazaruddin segera memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia menyarankan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu segera menyampaikan semua kenyataan di hadapan penegak hukum. Menurutnya, langkah tersebut lebih bermakna ketimbang mengumbar segala sesuatu ke publik.

"Sebuah itikad baik kalau Saudara Nazaruddin memenuhi panggilan KPK. Alangkah baiknya kalau semua kader Demokrat memberikan keteladanan penegakan hukum," kata Saan di gedung DPR RI Jakarta, Senin (11/7).

Dalam kesempatan itu, Saan juga membantah adanya intervensi Demokrat terhadap KPK. Begitu pula dengan tuduhan Nazaruddin terkait politik uang yang dituduhkan pada Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum saat kongres di Kota Bandung, Jawa Barat.

"Saya ada di kongres waktu itu. Tidak ada politik uang seperti yang disampaikan saudara Nazar," tutupnya.(WIL/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.