Sukses

Kronologis yang Jadi Alasan Laporan Istri Ruhut

Wanita yang mengaku istri sah politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul, Anna Rudianty Megawaty, melaporkan suaminya ke polisi. Ruhut dituding berselingkuh dengan wanita bernama Diana Leovita dan memalsukan dokumen profil sebagai anggota DPR dengan mencantumkan nama Diana sebagai istri sah.

Liputan6.com - Jakarta: Wanita yang mengaku istri pertama politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul, Anna Rudianty Megawaty,  melaporkan suaminya ke polisi. Ruhut dituding berselingkuh dengan wanita bernama Diana Leovita dan memalsukan dokumen profil sebagai anggota DPR dengan mencantumkan nama Diana sebagai istri sah.

Kedatangan Anna ke Bareskrim Mabes Polri didampingi pengacaranya Hotman Paris Hutapea. Mereka memberikan laporan kronologis perselingkuhan ke polisi yang menjadi landasan laporannya, Senin (11/7).

1. Pada bulan Juni 1998, Bu Anna (Istri Pertama Ruhut) menikah dengan Ruhut Sitompul di Sidney Australia.

2. Pada bulan Juni tahun 2001 disahkan secara adat Batak dimana Bu Anna pada persta adat tersebut telah mendapat marga Tobing sehingga menjadi Anna Tobing.

3. Pada 20 Januari 1991 dalam perkawinannya telah mempunyai seorang anak laki-laki bernama Christian yang saat ini berumur 20 tahun.

4. Sejak 2 Januari 2008, Ruhut Sitompul tidak pulang sama sekali ke rumah dan telah mengabaikan Christian dan Bu Anna sebagai istri pertama.

5. Pada tanggal 17 Juni 2007 Bu Anna mengetahui pertama kali bahwa Ruhut Sitompul mempunyai wanita lain yang bernama Diana Leovita.

6. Pada akhir Mei 2008 Ruhut Sitompul menikah dengan Diana Leovita sampai dengan saat ini. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.